Presiden Kunjungan Kerja ke Lampung, Bengkulu dan Riau

Presiden Kunjungan Kerja ke Lampung Bengkulu dan Riau

Padang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Selasa (25/11) pagi mulai melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Bengkulu dan Riau. Kunjungan kerja akan berlangsung dua hari (25-27/11) dan berakhir dengan peninjauan lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, Fahrizal Darminto mengemukakan, Presiden Jokowi dan rombongan akan menempuh perjalanan menggunakan feri dari Pelabuhan Merak Banten menuju Lampung, pada pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB. Tujuan pendaratan adalah Pelabuhan Bakauheni.

"Dari pelabuhan, Presiden Jokowi akan bertolak ke PLTU Tarahan melalui Jalan Lintas Sumatera, sekaligus untuk melihat langsung sarana dan prasarana di jalur tersebut. Selanjutnya, pada pukul 11.35 WIB hingga 11.45 WIB, Jokowi dan rombongan bakal bertolak ke PT Bukit Asam dan berlanjut ke Pelabuhan Panjang," papar Fahrizal seperti dikutip dari setkab.go.id.

Lalu, pada pukul 13.55 WIB hingga 14.45 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak ke sentra pertanian Trimurjo, Lampung Tengah. "Di sana, Presiden Jokowi akan melihat sentra pertanian dan meninjau kawasan itu, dan juga akan berbincang dengan para petani dari gabungan kelompok tani BUMP bersama para pelaku industri pertanian," ungkap Fahrizal.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan untuk mendengarkan paparan soal kondisi bandara akan menyambut Jokowi.

Dari Lampung, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bengkulu dan beristirahat di sana. Pada Rabu (26/11) pagi, Presiden dijadwalkan akan meninjau Pantai Malabero. Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor POS Bengkulu; serta meninjau pasar tradisional di Pasar Minggu dan Pasar Panorama. (bim)

Berita Terkait

Baca Juga