DPRD Sumbar Umumkan Mahyeldi-Audy Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Rapat Paripurna

DPRD Sumbar Umumkan MahyeldiAudy Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Rapat Paripurna Ketua DPRD Sumbar, Supardi (kiri), Mahyeldi-Audy foto bersama usai rapat paripurna, Selasa (23/2/2021)

Covesia.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbar menetapkan dan mengumumkan pengusulan pengangkatan Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih di pilkada Sumbar 2020.

"Terima kasih kepada berbagai pihak, Pj Gubernur, Bawaslu, Forkopimda dan lainnya. Hal ini menunjukkan kebersamaan dalam menyambut suksesi kepemimpinan daerah untuk 5 tahun ke depan. Juga langkah awal yang baik untuk memulai kepemimpinan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilgub 2020,” ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam paripurna yng dilaksanakan, Selasa (23/2/2021). 

Supardi mengatakan, meskipun penyelenggaraan pilkada dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19, ternyata partisipasi yang cukup tinggi yaitu 61,68 persen. Ini menunjukkan kesadaran politik masyarakat Sumbar yang cukup tinggi dan kepedulian kepada kepemimpinan daerah juga semakin baik.

Dikatakannya, dari hasil pleno KPU Sumbar diketahui dari 4 pasangan calon, Mahyeldi-Audy Joinaldy meraih suara 32,43 persen. Nasrul Abit-Indra Catri 30,3 persen, Mulyadi-Ali Mukhni 27,42 persen, dan Fakhrizal-Genius Umar 9,86 persen.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sumbar yang merupakan perwakilan masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan selamat kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy yang telah terpilih diamanahkan oleh masyarakat Sumbar,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut Supardi juga menyampaikan harapannya agar Mahyeldi-Audy Joinaldy dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar dengan amanah dan membawa daerah, serta masyarakat menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Dengan digelar ya rapat paripurna ini kata Supardi, diumumkan kepada masyarakat atas terpilihnya Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar dan diharapkan dapat dipahami sebaik-baiknya.

Selanjutnya, DPRD Sumbar akan menyampaikan pengusulan pengangkatan Gubernur dan wakil gubernur terpilih ke Mendagri untuk disampaikan pada presiden. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga