Soal Nakes Masuk IGD Usai Vaksinasi Covid-19, PPID M Djamil: Bukan Karena Vaksin

Soal Nakes Masuk IGD Usai Vaksinasi Covid19 PPID M Djamil Bukan Karena Vaksin Foto: Laila Marni/covesia.com

Covesia.com - Sempat tersiar kabar seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Sumatera Barat, terpaksa dirawat di RSUP M Djamil, Jumat (19/2/2021), usai jalani Vaksinasi Covid19, 15 Februari 2021. Nakes tersebut diketahui seorang komorbit Jantung, Hipertensi dan Diabetes.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil, Gustavianof mengatakan nakes bersangkutan memang  masuk IGD pascajalani vaksinasi Covid 19. 

 "Tim medis masih mendalami penyebab keluhan, bukan karena vaksin, namun yang lebih jelasnya hari Senin (22/2/2021) akan saya informasikan lagi sesuai keterangan dokter," ungkapnya ketika dikonfirmasi Covesia.com Sabtu malam (20/2/2021).

Sebagai tambahan informasi Nakes yang masuk IGD merupakan komorbit. Nakes itu telah pasang dua cincin pada jantung serta penderita diabetes dan hipertensi.

Namun, Surat Edaran No: HK.02.02/1/368/2021 yang diterbitkan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, membuat nakes tak bisa mengelak lagi untuk divaksin. 

Surat Edaran ini mengatur tentang pelaksanaan vaksinasi Covid 19 pada kelompok sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid 19 serta Sasaran Tunda.

(lia/adi)

Berita Terkait

Baca Juga