10 Hari Dirawat, Kepala DPKP Agam Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata

10 Hari Dirawat Kepala DPKP Agam Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata Ermanto Kepala DPKP Agam (Istimewa)

Covesia.com - Kepala Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ermanto meninggal dunia.

Setelah 10 hari menjalankan perawatan Intensif paska kecelakaan bus pariwisata di Jalinsum Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandahiling Natal, Sumater Utara beberapa waktu yang lalu. Kepala DPKP Agam ini menghembuskan napas terakhir di RSUP M Djamil Padang pada Jumat (19/2/2021) sekitar pulkul 06.45 WIB.

Kabar duka tersebut dibenarkan Plh Bupati Agam, Martias Wanto. Almarhum merupakan salah seorang korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa pulang rombongan pejabat Pemda Agam sepulang dari Provinsi Aceh. 

Ermanto menjalan perawatan di RSUD Panyabungan kemudian dirujuk ke RSAM Bukittinggi dan diteruskan ke RSUP M Djamil Padang.

Almarhum sempat menjalani beberapa kali operasi, karena mengalami luka cukup parah.

"Kita berdoa agar seluruh amal diterima oleh Allah dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menjalani ujian," ujarnya.

Saat ini, jenazah sudah dalam perjalanan menuju rumah duka ke komplek Perumahan Talago, Agam. 

Direncanakan jenazah akan disalatkan di Masjid Agung Nurul Fallah Padang Baru, Lubuk Basung, kemudian dilepas dengan upacara resmi kenegaraan di Kantor Bupati Agam dan dikebumikan di pandam pekuburan keluarga di Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara.

Atas peristiwa kecelakaan bus pariwisata itu, tercatat 4 korban meninggal dunia yaitunya Kadiskominfo Fauzan Helmi Hutasuhut, Kadis Koperindagkop-UMKM l Fatimah, sopir bus pariwisata David dan Kepala DPKP Ermanto.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga