Soal Transparansi Seleksi, KI Sumbar: Peserta Silakan Tanya ke Pansel Secara Tertulis

Soal Transparansi Seleksi KI Sumbar Peserta Silakan Tanya ke Pansel Secara Tertulis Komisiner KI Sumbar Adrian Tuswandi.

Covesia.com - Penyeleksian calon asisten ahli Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat sudah sampai ke tahap wawancara. Namun dari 1.200 lebih peserta yang mengikuti ujian CAT hanya 10 orang yang dinyatakan lulus.

Hal tersebut membuat kebanyakan peserta kecewa sebab pihak Kominfo Sumbar atau panitia pelaksa ujian tidak menampilkan hasil ujian seluruh peserta. 

Baca: Transparansi Seleksi Tenaga Asisten Ahli KI Sumbar Dipertanyakan

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi menilai peserta berhak kecewa dan bagi KI tentu mempertanyakan rekruitmen dan seleksi Asisten Ahli KI Sumbar memakai prosedur peraturan perundang-undangan.

"Silakan pertanyakan secara tertulis ke pelaksana rekruitmen melalui PPID Utama Pemprov Sumbar,  tidak dijawab, buat keberatan ke atasannya, tak digubris sengketakan ke KI Sumbar," ujar Adrian kepada Covesia.com, Rabu (10/2/2021). 

Lebih lanjut kata Adrian, KI dalam rekruitmen telah memutuskan dipleno menyerahkan seluruh mekanisme dan teknis rekrut itu kepada Diskominfo.

"Sudah bulat-bulat diserahkan, karena KI untuk asisten ahli itu adalah user (pengguna), meski untuk anggarannya KI berjuang dan didukung oleh Komisi I DPRD Sumbar," ujar Adrian.

Dari pantauan Covesia.com pihak panitia seleksi ujian asisten ahli kominfo Sumbar telah menanggapi permintaan peserta untuk dapat melihat hasil akhir nilai ujian mereka. Namun, peserta hanya bisa melihat hasil ujiannya sendiri dengan link yang diumumkan, salah satunya di akun Instagram @kominfosumbar. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga