Bupati Agam Lepas Jenazah Kadis Korban Kecelakaan Bus di Madina

Bupati Agam Lepas Jenazah Kadis Korban Kecelakaan Bus di Madina Foto: Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Bupati Agam, Indra Catri melepas langsung dua jenazah pejabat Pemda Agam yang menjadi korban kecelakaan bus pariwisata, Senin (8/2/2021) di Jalan Lintas Sumatera di desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Prosesi pelepasan digelar khusus di Kantor Bupati Agam Selasa (9/2/2021) dengan melibatkan personel praja dan purna praja IPDN berseragam lengkap serta seluruh ASN dan jajaran yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.

Liha juga: [INFOGRAFIS] Bus Rombongan Pemda Agam Masuk Jurang, 3 Penumpang Meninggal

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, Kadis Kominfo Agam, Fauzan Helmi dan Kadisperindagkop UMKM, Fatimah merupakan pribadi yang "unik" dan memiliki segudang prestasi.

"Fatimah dan Fauzan ini adalah orang-orang cerdas, mereka memiliki visi dalam bertugas dan dikenal baik oleh teman dan bawahan," ujarnya saat memberikan pidato pelepasan.

Siapa yang tidak kenal Fatimah, lanjut Bupati Agam. Semenjak menjadi camat, dia sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa, meski seorang perempuan tapi mampu mensukseskan pembangunan di kecamatan yang dipimpin.

"Ia juga merupakan perintis konsep pelayan terpadu dimulai dari tingkat bawah hingga daerah. Ide tersebut akhirnya menjadi contoh dan dipakai di daerah lain," lanjutnya.

Begitu pula dengan Fauzan Helmi, lanjutnya. Beliau merupakan penggerak utama program Agam Terkoneksi, dalam program tersebut Pemda Agam mampu mengoneksi layanan internet di sekolah-sekolah dan rumah ibadah secara gratis. 

Baca juga: Sempat Mendapatkan Perawatan Usai Kecelakaan Bus, Kadis Perindagkop UKM Agam Meninggal Dunia

"Program tersebut berjalan meski belum sempurna, dan sampai saat ini masih dalam pengembangan," imbuhnya.

Prosesi pelepasan jenazah ini berjalan dengan haru. Bahkan, Bupati Agam tidak kuasa menahan tangis saat memberikan sambutan.

Usai dilepas, jenazah disalatkan di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, kemudian diantarkan ketempat pemakaman yang sudah disiapkan.

Direncanakan almarhumah Hj. Fatimah akan dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Jorong Jalikua, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

Sedangkan almarhum Fauzan Helmi, kemungkinan akan dimakamkan TPU Pemkab Agam di Sungai Jariang, Lubuk Basung.

Sebelumnya, dua pejabat Pemkab Agam ini merupakan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengantarkan pulang, usai melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga