Mulai April 2021, Masyarakat Umum Dapat SMS untuk Vaksinasi Covid-19

Mulai April 2021 Masyarakat Umum Dapat SMS untuk Vaksinasi Covid19 Ilustrasi - Foto: Antara

Covesia.com - Vaksinasi untuk masyarakat umum dijadwalkan akan dilaksanakan pada April 2021. 

Pemerintah akan mengirimkan pesan singkat (SMS) undangan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19.  

Satgas Penganan COVID-19 sudah bekerja sama dengan Telkom, Kominfo, Kemenkes, Kemenko Perekonomian dan BPJS Kesehatan untuk menyebarkan informasi undangan vaksinasi tersebut.

"Sama halnya dengan vaksinasi pada tenaga kesehatan, masyarakat juga akan menerima undangan lewat sms dan selanjutnya melakukan registrasi sebelum menerima vaksinasi," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19, Wiku Adisasmito dalam jumpa pers virtual dari Istana Negara, dikutip pada Jumat (5/2/2021).

Diketahui, tahap pertama vaksinasi Covid-19 dilakukan terhadap tenaga kesehatan mulai dari asisten tenaga kesehatan hingga tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan sampai saat ini, pemerintah sudah menyuntik 796.819 nakes dari total 1.566.959 nakes.

Sementara, Presiden Joko Widodo menargetkan 181.554.465 orang sudah divaksin dalam waktu satu tahun untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kemudian, pemerintah menjadwalkan vaksinasi untuk masyarakat umum akan dimulai pada akhir April 2021 setelah kelompok pelayanan publik seperti TNI-Polri selesai disuntik vaksin. 

Berita Terkait

Baca Juga