Benarkah Pemilik SIM C Dapat Bantuan Rp900.000?

Benarkah Pemilik SIM C Dapat Bantuan Rp900000 Ilustrasi

Covesia.com - Beredar kabar bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Kabar itu menyebut pemilik SIM C dapat BLT sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19.

Kabar yang beredar melalui broadcast WhatsApp (WA) itu juga menyertakan sebuah link. Namun, benarkah pemilik SIM C dapat BLT Rp 900 ribu seperti informasi yang beredar tersebut?

Pemilik SIM C Dapat BLT? Ini Penjelasannya dari Kominfo

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan informatika (Kominfo) menjelaskan bahwa kabar pemilik SIM C dapat BLT adalah tidak benar atau hoaks.

Bahkan, bila mana tautan link yang beredar dibuka maka akan disertakan tulisan 'NGIMPI!!!'. Sehingga, kabar tersebut hanyalah sekadar lelucon belaka.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ada tujuh bantuan sosial (bansos) yang dilanjutkan di tahun 2021. Bahkan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 372,3 triliun untuk mendongkrak ekonomi nasional.

"Dan di tahun 2021 ini, program perlindungan sosial tetap dilanjutkan. Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai Desa tetap dilanjutkan. Selain itu juga ada insentif tenaga kesehatan dan pemberian insentif usaha termasuk Bantuan Modal Kerja bagi UMKM agar mampu bertahan dan bergerak kembali," ungkap dia dalam Sidang MPL-PGI, Senin (25/1/2021).

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga