Bank Nagari Lubuk Sikaping Realisasikan KUR Rp 58,3 Miliar Sepanjang 2020

Bank Nagari Lubuk Sikaping Realisasikan KUR Rp 583 Miliar Sepanjang 2020 Karyawan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping saat melakukan penandatangan dengan nasabah KUR (Dok.Covesia)

Covesia.com - Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Austro Minra mengatakan berhasil merealisasikan sekitar Rp58,3 Miliar dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun 2020 kemarin.

"Untuk plafond realisasi KUR selama tahun 2020 sebanyak Rp58,3 Miliar. Dengan rincian KUR Kecil Rp54 Miliar, Mikro Rp4,2 Miliar dan super mikro Rp100 juta," terang Pimca Austro Minra di Lubuk Sikaping, Jumat (8/1/2020).

Austro Minra mengatakan dengan realisasi KUR itu sudah mencapai 100 persen dari target yang sudah ditetapkan Kantor Pusat.

"Alhamdulillah pencapaian diatas 100 persen. Untuk tahun 2021 ini ditargetkan sebesar Rp43 Miliar untuk realisasi KUR di Pasaman ini. Semoga tetap tercapai," katanya.

Kedepan kata dia penyaluran KUR akan diusahakan semaksimal mungkin melewati target yang ditetapkan untuk membantu masyarakat dalam membangkitkan sektor UMKM.

"Melihat kondisi pandemi ini sangat mengancam perekonomian masyarakat. Makanya kami berkomitmen untuk berupaya membantu pengembangan ekonomi masyarakat dengan UMKM melalui pinjaman modal KUR," katanya.

Pihaknya juga akan berupaya membantu permodalan masyarakat terutama di sektor pariwisata, pertanian dan perkembunan.

"Selain untuk UMKM biasa, kita juga akan membantu penyaluran usaha dibidang pariwisata, pertanian dan perkembunan. Agar realisasi KUR tepat sasarannya dalam membantu pemodalan bagi masyarakat," katanya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tetap optimis mengembangkan usahanya dengan berbagai inovasi baru dimasa pandemi Covid-19 ini.

(hri)



Berita Terkait

Baca Juga