Harga Emas di Kota Padang Turun, Daya Beli Masyarakat Kian Meningkat

Harga Emas di Kota Padang Turun Daya Beli Masyarakat Kian Meningkat Ilustrasi pedagang emas murni di kawasan Pasar Raya, Padang (Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Emas tidak hanya sekadar perhiasan, banyak masyarakat masih mempercayai bahwa salah satu cara paling baik untuk menabung adalah Emas. Tak salah jika harga emas turun masyarakat berbondong-bondong membeli perhiasan ini. 

Berdasarkan pantauan Covesia.com di pasar Raya Padang hari ini harga emas turun sebesar Rp3.000 dari hari sebelumnya. Harga ini mulai semenjak 5 hari terakhir," ungkap pengelola toko Mas Murni, Firman Mulia, Jumat (8/1/2021).

Dikatakan Firman harga emas sempat mencapai Rp 2.280.000 di November 2020 lalu. Namun, sekarang sudah turun lagi berada di kisaran Rp 2.220.000 hingga daya beli masyarakat kian meningkat. 

"Tren harganya sedang turun, meski misalnya pagi ini naik tapi sorenya sudah turun lagi. Jadi tidak terlalu signifikan," terangnya. 

Firman mengatakan hari ini untuk emas perhiasan harganya berkisar di Rp 2.220.000 dan untuk emas batangan ada di kisaran Rp 2.170.000 per emas.

Sementara itu, untuk kecendrungan masyarakat sendiri lebih banyak yang membeli emas perhiasan dibanding batangan. Jika ada yang menjual emasnya berada di angka Rp 2.050.000 per emas. 

Dikatakan Firman meski sekolah sudah dibuka kembali jarang masyarakat menjual emasnya. Tidak tahu pasti alasannya apa, tapi lebih cenderung membeli daripada menjual," pungkasnya.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga