Bank Nagari Cabang Painan Realisasikan KUR Sepanjang Tahun 2020 Sebesar Rp59 Miliar

Bank Nagari Cabang Painan Realisasikan KUR Sepanjang Tahun 2020 Sebesar Rp59 Miliar Bank Nagari Cabang Painan Pesisir Selatan (Foto: Indra Yen/Covesia)

Covesia.com--Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) realisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun 2020 sebesar Rp59 miliar. 

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto, menyampaikan, realisasi KUR di tahun 2020 lalu melebihi target yang ditetapkan Bank Nagari pusat sebesar Rp35 miliar. 

"Penyaluran KUR kita dari Cabang Painan dan Tapan, meningkatkan hampir dua kali lipat dari target Rp35 miliar, "sebutnya pada Covesia.com Selasa (5/1/2021). 

Selain melebihi target, capaian penyaluran KUR oleh Bank Nagari Cabang Painan dan Tapan, cukup tinggi dari tahun sebelumnya di 2019. 

"Dari catatan kita, Tahun 2019 penyaluran KUR mencapai target yang ditetapkan, dan meningkat di tahun 2020 dengan total penyaluran KUR sebesar Rp 59 miliar, "ujarnya. 

Kendati demikian, untuk tahun 2021 kata Pinca Heri, target penyaluran KUR oleh Bank Nagari, pihaknya menargetkan sekitar Rp59 miliar. 

"Kita targetkan penyaluran KUR tahun ini sama dengan tahun 2020 yaitu Rp59 miliar. Kalau bisa, kita berharap lebih, "ujarnya lagi. 

Sebab, katanya, melihat kondisi pandemi yang mengancam sumber dan sandi perekonomian masyarakat, pihaknya dari Bank Nagari akan berupaya membantu pengembangan ekonomi masyarakat dengan UMKM melalui pinjaman modal KUR.

"Kita yakin, masyarakat kita membutuhkan pemodalan usaha. Jadi, untuk tahun ini kita harapkan bisa menyalurkan KUR sebesar Rp59 miliar bahkan lebih, "ucapnya. 

Lanjutnya, untuk tahun ini pihak Bank Nagari akan berupaya membantu permodalan masyarakat terutama di sektor pariwisata, pertanian dan perkembunan. 

"Selain untuk UMKM biasa, kita juga akan membantu penyaluran usaha dibidang pariwisata, pertanian dan perkembunan. Agar realisasi KUR tepat sasarannya dalam membantu pemodalan bagi masyarakat, "tutupnya

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga