Setelah Dilimpahkan, Kejagung Akan Pelajari Berkas Perkara BG

Setelah Dilimpahkan Kejagung Akan Pelajari Berkas Perkara BG

Covesia.com - Jaksa Agung HM Prasetyo menjelaskan masih akan mempelajari berkas pelimpahan perkara BG dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Terkait adanya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang khawatir soal SP3 kasus ini, Prasetyo membiarkan hal itu. "Biarkan saja khawatir," katanya di Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Menurut Jaksa Agung, kemungkinan SP3 itu ada. Mungkin juga tidak. "Semuanya kan butuh proses. Kita lihat saja nanti," jelasnya.

Terkait kapan berkas perkara BG dilimpahkan, Jaksa Agung menegaskan, penyampaian formulir lama sudah. Sedangkan untuk berkasnya Jaksa Agung tak menjawab hal itu.

Menurut dia, Kajian berkas perkara BG akan mendapat supervisi KPK. "Ya bisa terjadi. Itu kan salah satu tugas KPK untuk memberikan supervisi. Sedangkan soal pengkajian berkas BG, KPK tidak akan dilibatkan lagi," kata Prasetyo.

Sebelumnya diketaui, KPK sudah secara resmi melimpahkan kasus dugaan suap Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). "Atas dasar kesepakatan bersama, KPK menyerahkan penanganan perkara BG ke Kejaksaan Agung," kata Prasetyo.

(jon/utr)

Berita Terkait

Baca Juga