Waspada 'Phising', Bank Nagari Lubuk Sikaping Jamin Keamanan Nasabah

Waspada Phising Bank Nagari Lubuk Sikaping Jamin Keamanan Nasabah Ilustrasi

Covesia.com-Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat meminta kepada para nasabah didaerah itu untuk mewaspadai akan bahaya penipuan lewat phising.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Austro Minra mengatakan penipuan lewat phising harus diwaspasai karena bisa menyerang nasabah siapa saja secara online.

"Phising adalah tindakan penipuan melalui SMS/Telepone/e-mail/WA/Website yang berpura-pura menjadi pihak Bank Nagari dengan tujuan mencuri data, harta, atau melakukan tindakan kriminal lainnya," terang Pimca Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Austro Minra, Senin (23/11/2020).

Maka dari itu kata Austro Minra meminta kepada para nasabah untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya jika ada menerima SMS/Telepone/e-mail/WA/Website tersebut.

"Apalagi datang dengan pesan yang meminta nasabah untuk menyebutkan/menginput PIN ATM/Mobile Bangking, pasword mobile bangking/NCM atau kode OTP NCM. Abaikan pesan ini, jangan ditanggapi," tambahnya.

Meskipun demikian, hingga saat ini kata dia belum menemukan nasabah di Pasaman yang mengalami percobaan phising tersebut.

"Kami juga terus melakukan edukasi nasabah tentang keamanan bertransaksi. Akan tetapi jika ada nasabah yang mengalami demikian, segera melaporkan kepada Call Center Bank Nagari atau petugas Bank Nagari terdekat," katanya.

Namun pihaknya tetap berkomitmen menjamin, menjaga dan memberikan keamanan kepada setiap nasabah dalam bertransaksi di Bank Nagari.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga