Debat Putaran Pertama, Empat Paslon Cagub Cawagub Sumbar Bahas Tentang Ekonomi

Debat Putaran Pertama Empat Paslon Cagub Cawagub Sumbar Bahas Tentang Ekonomi Screenshot Live Streeming Youtube TVRI Sumbar.

Covesia.com -  Empat Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat malam ini menjalani debat putaran pertama yang difasilitasi KPU Sumbar dan TVRI Sumbar.

Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengatakan bahwa malam ini keempat calon akan beradu argumen tentang Ekonomi, Pengelolaan Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup.

"Debat ini berfungsi untuk menginformasikan kepada masyarakat pemilih mengenai paslon Cagub-Cawagub Sumbar baik profil, visi misi sehingga pemilih bisa menjadikan ini sebagai pertimbangan untuk pemilihannya di masa yang akan datang," ungkap Yanuk, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Yanuk mengatakan bahwa ini adalah ajang beradu argumen dan gagasan para paslon untuk meyakinkan masyarakat memilihnya di Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Waktu yang singkat mungkin tidak bisa dimaksimalkan untuk menjawab seluruh pertanyaan tentang yang dibahas. namun, setidaknya memunculkan gagasan  dan simpati  dari pemilih dan memilih paslon tersebut untuk memimpin Sumbar 5 tahun ke depan.

Adapun 4 paslon yang berdebat malam ini yakni nomor urut satu Mulyadi-Ali Mukhni, no urut 2 Nasrul Abit - Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal-Genuis Umar, nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy. 

Sementara itu, untuk materi debat disusun oleh Dewan Redaksi Haluan, Hasril Chaniago, Dosen Hukum Tata Negara Unand Khairul Fahmi, Ketua Jurusan Sosiologi UNP Eka Vidya Putra, Direktur Umum dan Sumber Daya Rumah Sakit Unand Dr Andani Eka Putra, Sejarawan Harry Efendi, Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, Wadek 1 Fakultas Usuluddin IAIN Batusangkar, Irman, Koordinator forum pengurangan resiko bencana Sumbar, Khalid Syaifullah, Rektor UMSB Riki Saputra, Sekretaris Pusat Lingkungan Hidup UBH, Suparno, Akademisi Unand Yossyafra. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga