Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah Bisa Dilaksanakan November 2021

Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah Bisa Dilaksanakan November 2021 Ilustrasi Bank Nagari

Covesia.com - Saat ini Bank Nagari masih berstatus Bank Konvensional. Namun pada November 2021 nanti Bank Pembangunan Daerah ini akan berkonversi menjadi Bank Syariah. 

"Saat ini Bank Nagari sudah mulai berproses sejak Desember 2019 melakukan kunjungan ke Bank NTB syariah diskusi-diskusi terkait dengan proses bagaimana Bank NTB Syariah melakukan konversinya. Ini menjadi bahan untuk Bank Nagari berkonversi menjadi syariah, "ungkap Gesah PIC Media Bank Nagari kepada Covesia.com, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Gesah mengatakan pada Januari 2020 kita sudah membentuk tim konversi yang diisi oleh personil yang secara prinsip sesuai dengan bidangnya dan ini sudah mulai dari Desember dan Januari 2020 ini. 

"Sekarang sudah mulai bergerak, seluruh SOP yang ada di konvensional sudah di alihkan menjadi SOP syariah beberapa produk syariah yang belum dimiliki hari ini verifikasinya sudah mulai kita laksanakan di tahun 2021 produk - produk yang belum ada di syariah sudah bisa kita lounchibg dan dinikmati oleh nasabah kita,"terangnya. 

Seluruh SOP konvensional bisa kita pindahkan ke syariah saat migrasi menjadi Bank Nagari Syariah.

Secara perizinan kita sudah melakukan proses dan tahapan. Kita juga sudah melakukan pertemuan dengan OJK untuk proses yang akan kita lewati juga persyatan yang akan kita lengkapi. 

Dalam proses yang penting assessment OJK adalah pernyataan nasabah. "Kita sudah lakukan dan bergerak bulan ini. Sebenarnya di maret 2020 namun karena pandemi akhirnya baru bisa dilaksanakan di bulan Oktober. Kegiatana ini dilakukan langsung oleh kawan-kawan di cabang face to face dengan nasabah untuk surat pernyataan nasabah,"katanya.

Saat itu juga dilakukan edukasi dan literasi kepada nasabah terkait proses yang akan dilaksanakan. "Secara prinsip pelaksanaan ini on the track Mudah-mudahan amanat RUPS pada 2019 kemarin bisa kita penuhi dan 2021 November bisa kita laksanakan," tukasnya.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga