Sumbar Berhasil Raih Juara Umum di MTQN ke-XXVIII 2020

Sumbar Berhasil Raih Juara Umum di MTQN keXXVIII 2020 Penyerahan piala juara umum untuk Sumbar pada penutupan MTQN ke-28 Sumbar, Jumat (20/11/2020)(Foto: Laila)

Covesia.com - Dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-XXVIII akhirnya membacakan Juara Umum dan peringkat 10 besar MTQ Nasional 2020 di Sumbar. 

Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih juara umum, juara dua diraih oleh DKI Jakarta, dan juara tiga diraih oleh Jawa Timur. Posisi ke empat ada Jawa Barat, kelima Kepulauan Riau. 

Posisi ke enam diperoleh oleh Sumatera Utara, ke tujuh provinsi Banten, ke delapan Provinsi Riau, ke sembilan Nusa Tenggara Timur dan posisi ke sepuluh ada Kalimantan Barat. 

Sumbar kali ini didaulat menjadi tuan rumah dan berhasil meraih juara umum. Ini kedua kalinya Sumbar menjadi tuan rumah setelah 1983 lalu yang dibuka oleh presiden Soeharto. 

Penyerahan piala untuk juara 3 diberikan oleh Dirjen Bimas RI, juara dua diserahkan oleh Gubernur Sumbar, dan untuk penyerahan juara pertama diberikan oleh Wakil Mentri Agama RI didampingi Gubernur Sumbar.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga