MTQ Nasional XXVIII, Kafilah Sumbar Cabang Fahmil Quran Putra Lolos ke Final

MTQ Nasional XXVIII Kafilah Sumbar Cabang Fahmil Quran Putra Lolos ke Final Foto: Laila Marni/covesia
Covesia.com - Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-XXVIII cabang Fahmil quran putra sudah memasuki semi final. Sebanyak 9 regu putra tampil hari ini.

Kafilah Sumbar cabang lomba fahmil Quran tampil di sesi pertama dengan nilai 1920 poin. Sejauh ini ini nilai tertinggi ungkap salah satu dewan hakim.

"Persiapan kami sudah matang karena dilakukan semenjak tahun 2019. Bahkan saat Covid-19 saya pribadi masih latihan ke Payakumbuh menemui guru dan belajar sebulan juga mengorbankan pelajaran," ungkap Harun Arrasyid salah satu tim Sumbar cabang Fahmil quran kepada Covesia.com, Rabu (18/11/2020).

Harun memiliki target meraih juara satu di MTQN ke-XXVIII ini. "Saya pernah ikut MTQN, pertama kali di Medan dapat harapan II. Semoga kali ini juara 1. Kami akan berusaha lebih baik lagi di final, mohon doanya," ujar Harun. 

Mengenai soal bocor Harun mengaku tidak tahu menahu. Dirinya dan tim fokus untuk lomba. "Menelpon dewan hakim saja tidak pernah. Berbicara dengan dewan hakim hanya satu pertanyaan kapan kami tampil," jelasnya. 

Semua peserta Fahmil quran ini pasti tau soalnya biasa diambil dari soal Batam, Medan, NTB dan soal yang telah lalu. Saat penyisihan kata Harun mengalami kesulitan dalam memencet bel. Namun di semi final tim Sumbar ini berhasil meraih angka tertinggi yakni 1920 poin. 

Sumbar akan masuk final esok hari dan mengalahkan tim dari Gorontalo dan Kalimantan Tengah. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga