Ikatan Keluarga Alumni Unand Bakal Gelar Rapimnas 28 November

Ikatan Keluarga Alumni Unand Bakal Gelar Rapimnas 28 November Ketua Organizing Committe (OC) Rapimnas sekaligus Ketua Kongres IKA Unand Insanul Kamil saat konfrensi pers di Padang, Rabu (18/11/2020).

Covesia.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 28 November 2020 secara virtual. Rapimnas ini berkaitan dengan akan berakhirnya masa Kepengurusan IKA Unand periode 2016-2020 sehingga perlunya digelar Kongres.

Ketua Organizing Committe (OC) Rapimnas sekaligus Ketua Kongres IKA Unand Insanul Kamil menjelaskan bahwa dengan digelarnya Rapimnas tersebut maka nanti akan jelas apakah kongres tetap digelar atau tidak.

"Berkaitan dengan agenda itu, sehrusnya Kongres, maka dengan Rapimnas akan menghimpun masukan alumni," ujarnya dalam konfrensi pers di Padang, Rabu (18/11/2020).

Dilanjutkannya, tema Rapimnas kali ini ialah “Bergerak Bersama Memperkuat Ketahanan Nasional dalam Darurat Kesehatan dan Rese Ekonomi”. Sementara tujuannya ialah untuk menetapkan kebijakan strategis terkait kongres Ika Unans.

Selain itu berhubungan saat ini masih pandemi Covid-19, Rapimnas juga bakal merekomendasikan terhadap darurat kesehatan dan resesi ekonomi.

"Kita akan memberikan saran terkait pandemi dan dampaknya secara ekonomi," jelasnya.

Tak hanya itu, dengan adanya Rapimnas ini juga dimanfaatkan untuk konsolidasi organisasi Ika Unand.

Sementara itu, Ketua Steering Committee, Yul Akhyari Sastra mengungkapkan bahwa peserta Rapimnas sebanyak 33 kelompok yang terdiri dari DPP Ika Unand, DPD Ika Unand dan DPP Ika fakultas.

"Kita berharap acar ini terselenggara dengan baik dan dapat memberikan hal yang positif kepada seluruh alumni dan masyarakat," ujarnya.

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga