Dari 13 Peserta yang Tampil di Hari Kedua, Sumbar Raih Nilai Tertinggi Cabang Tartil Anak-anak

Dari 13 Peserta yang Tampil di Hari Kedua Sumbar Raih Nilai Tertinggi Cabang Tartil Anakanak MTQ Nasional ke-28 Sumatera Barat (Foto: Laila)

Covesia.com - MTQ Nasional ke-XXVIII sudah digelar semenjak kemarin. Kabar gembira, dari 13 peserta yang tampil di hari ke dua, Sumbar memperoleh nilai tertinggi dari peserta lainnya. 

"Kemarin ada 12 peserta yang tampil untuk cabang tartil anak-anak, hari ini, hari ke dua, 13 orang tampil. Alhamdulillah, Sumbar meraih nilai teratas sejauh ini dengan cabang tilawah tartil anak-anak dengan nilai 95," ungkap Koordinator Venue 2 Cabang tartil anak-anak dan tilawah cacat netra, Afrizal kepada wartawan saat ditemui di lokasi, di Gedung Rohana kuddus, Senin (16/11/2020).

Lebih lanjut Afrizalengatakan di Gedung Rohana Kuddus ini ada dua cabang lomba yakni tilawah tartil anak-anak dan cabang tilawah cacat netra. Acara sudai dimulai kemarin, Minggu 15 November 2020. 

"Sepanjang perjalanan berjalan lancar dan tertib dan sedikit kendala, ketika mau mulai molor dari jadwal karena IT menyesuaikan alat-alat namun terlaksana dengan baik," jelasnya. 

Hari kedua ini telah selesai cabang tartil tilawah anak-anak dengan jumlah peserta 13 orang. Hari ini dari Sumbar, Jambi, Bangka Belitung, Jawa tengah, kalimantan, Bali dan lain sebagainya. "Besok 32 provinsi akan selesai semuanya," tambahnya. 

Tak hanya itu, Afrizal mengatakan peserta dari cacat netra kemarin tampil 7 orang, hari ini 9 orang tapi liat kondisi. Kalau kesehatan mereka memungkinkan boleh mengikuti perlombaan berikutnya kalau waktu masih ada.

Afrizal juga mengatakan protokol kesehatan sangat diperhatikan, baik peserta, panitia dan seluruh yang datang memakai masker. Jadwal acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB, kemudian untuk tilawah cacat netra dimulai Pukul 13.00 WIB sampai pukul 17:00 WIB. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga