Presiden Ucapkan Terima Kasih ke Pemprov Sumbar Atas Suksesnya Pembukaan MTQN ke-XXVIII

Presiden Ucapkan Terima Kasih ke Pemprov Sumbar Atas Suksesnya Pembukaan MTQN keXXVIII Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)

Covesia.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 di gelar di Sumatra Barat (Sumbar) pada 12-21 November. Setidaknya 1.476 peserta dari 32 provinsi di Indonesia ikut andil dalam acara ini. 

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya semalam menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Barat atas keramahan, kehangatan, serta antusiasme dalam menyambut penyelenggaraan MTQ Nasional yang ke-28 tahun 2020.

"Selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran kepada semua peserta. Semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar Islam," ungkap Jokowi, Sabtu malam, (14/11/2020).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga mengatakan kita harus ikhlas saling membantu, tanpa harus melihat perbedaan suku, agama maupun kelompok. Berbagi untuk meringankan beban saudara-saudaranya yang sedang menghadapi kesulitan. 

"Saya yakin dengan pertolongan Allah Swt. dan ikhtiar kita bersama, bangsa Indonesia akan bisa melalui ujian yang berat ini dan bisa segera pulih dan bangkit kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan ingin memberikan pelayanan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan MTQN. 

"Hari ini pembukaan disetting secara luar biasa, dengan pendekatan adat Minang yang berfilosofi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dan tentu dengan pendekatan Islam,” ungkap Irwan. 

Tak hanya itu, Irwan juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangnyamanan seluruh kafilah MTQ Nasional terhadap penerapan protokol kesehatan secara ketat.

MTQ Nasional 2020 ini mengusung tema Mewujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qurani Untuk Indonesia Maju. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga