Hujan Disertai Petir Diprediksi Landa Jakarta Minggu Siang

Hujan Disertai Petir Diprediksi Landa Jakarta Minggu Siang ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Hujan dengan intensitas ringan dan hujan disertai petir diprediksi mengguyur Jakarta pada Ahad siang.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang patut diwaspadai karena memiliki potensi lebih besar dibanding wilayah lainnya.

Berdasarkan data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Ahad pagi, hujan tersebut diperkirakan turun pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan berpetir itu diprediksi terjadi di Jakarta Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Sedangkan Jakarta Pusat akan diguyur hujan berintensitas ringan. Adapun cuaca di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Pada malam hari, hujan masih terjadi dengan intensitas ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami cuaca berawan.

Selepas itu, pada Senin (16/11) dini hari, cuaca di sebagian besar Jakarta cerah berawan, kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca berawan.

Secara keseluruhan, pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara, wilayah yang diprediksi mengalami suhu udara tertinggi berada di seluruh Jakarta terkecuali di Kepulauan Seribu yang hanya bersuhu 30 derajat Celcius.

Kemudian kelembapan udara berkisar 65-95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta.

Adapun cuaca di wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi beragam.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi berawan sepanjang Ahad dan berlanjut hingga Senin (16/11) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang berkisar 24-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 60-90 persen.

Di wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan berlangsung pada pagi hari. Kemudian hujan ringan mengguyur pada siang hari yang berubah dengan berawan pada malam hari dan berubah menjadi cerah berawan pada Senin (16/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bekasi berkisar 24-30 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar75-95 persen.

Sementara di Depok, setelah cuaca berawan pada Ahad pagi, di siang harinya hujan berpetir mengguyur dan kemudian berganti menjadi cerah berawan pada malam hari dan cuaca berawan pada Senin (16/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok berkisar 23-30 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 75- 95 persen.

Adapun di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Ahad pagi, hujan petir pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari. Kemudian berganti dengan cuaca cerah berawan pada Senin (16/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor berkisar antara 22-27 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 80-95 persen.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga