BLT Gaji Rp 600 Ribu Tahap II Cair Hari Ini, Silakan Cek Rekening

BLT Gaji Rp 600 Ribu Tahap II Cair Hari Ini Silakan Cek Rekening Ilustrasi

Covesia.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan BLT Gaji Rp 600 ribu per bulan gelombang II alias bantuan subsidi upah akan mulai dicairkan dan disalurkan hari ini.

"Untuk pencairan tahap II batch pertama mungkin Senin," kata Ida dalam keterangan resmi yang dilansir dari detik.com, Senin (9/11/2020).

Namun, sebelumnya, pemerintah akan berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terlebih dahulu dalam pencairannya.

Maka dari itu, Ida mengatakan jumlah penerima BLT gelombang kedua kemungkinan lebih sedikit dari gelombang pertama. Pada gelombang pertama September lalu, ada sekitar 12,4 juta penerima dari target 15 jutaan penerima.

Sebab, ada beberapa penerima BLT gelombang pertama yang memiliki gaji di atas Rp 5 juta setelah dicek data perpajakannya.

"Jadi kemarin KPK merekomendasikan agar datanya dipadankan dengan wajib pajak, ternyata ditemukan ada yang gajinya di atas Rp 5 juta," kata Ida.

BLT gaji Rp 600 ribu sendiri diberikan sejak bulan September yang lalu. Bantuan ini diberikan per dua bulan sekali per dua bulan dengan jumlah Rp 1,2 juta.

Setelah gelombang I dilakukan September-Oktober, kali ini BLT Gaji akan dicairkan untuk gelombang II bulan November-Desember.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga