Liburan Panjang di Depan Mata, Penyintas Covid-19 Ingatkan Ini Agar Tidak Tertular

Liburan Panjang di Depan Mata Penyintas Covid19 Ingatkan Ini Agar Tidak Tertular Penyintas Covid-19 Nina Susilowati

Covesia.com - Libur panjang tengah didepan mata kita, Pemerintah telah menetapkan tanggal 28- 30 Oktober sebagai cuti bersama.

Cuti bersama ini ditetapkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Aturan ini ada pada Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2020.

Mengingat ditengah pandemi Corona (Covid-19), pemerintah selalu mengingatkan warganya untuk selalu mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari penularan wabah pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat memasuki liburan panjang cuti bersama ini.

Masyarakat tentunya akan memanfaat liburan cuti bersama ini untuk berwisata yang berpotensi besar dalam penularan Covid-19.

Mengingat hal tersebut, Penyintas Covid-19 Nina Susilowati mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan meneratpakn protokol kesehatan agar  tidak tertular.

"Bagi teman-teman yang masih menyepelekan Covid-19 dan sering berpergian, Aku yakin besok libur panjang di depan ini bakal banyak yang 'gatel' ingin berwisata dan kepengen mudik. Pikirkan lah ulang ketika kalian berada ditengah kerumunan, karena kita tidak tau siapa yang sedang sakit. Bisa jadi bayak orang tidak punya gejala di sekitar kita," kata Nina dalam unggahan videonya dari situ Satgas Covid-19 yang dikutip, Senin (26/10/2020).

Nina menceritakan pengalamannya saat terjangkit virus Covid-19 yang tidak tahu kapan dan dimana tertularnya.

"Aku waktu itu kenak pun juga tak tahu, kenak dari siapa!, kapan!, karena sebelum Aku panas (demam) itu beberapa hari sebelumnya aku rapat dengan beberapa kementerian. Tidak ada yang sakit atau badannya panas (demam) saat itu, tapi nyatanya aku kenak (positif corona)," ungkap Nina.

"jadi untuk teman-teman, Please... (mohon) banget, kalau tidak terpaksa tahan dulu berpergiannya. Wisatanya nanti dulu lah, dari pada kita beresiko berada di tengah kerumunan dan akhirnya kita kenak. Nanti yang rugi tidak saja kita, tapi juga keluarga kita," pesan Nina

"Stay save, tetap sehat, jaga diri kita dan juga orang lain," harap Nina. 

(dnq)

(Redaksi Covesia.com mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Berita Terkait

Baca Juga