Pasangan Panji-Yos Gulirkan Program Pinjaman Usaha Tanpa Agunan dan Bunga

Pasangan PanjiYos Gulirkan Program Pinjaman Usaha Tanpa Agunan dan Bunga Panji Mursyidan, Calon Bupati Dharmasraya mendatangi Usaha Kecil Menengah (UKM) milik Alfi Peni, warga Sungai Atang Blok C Sitiung 1, Kecamatan Padang Laweh, Sabtu kemari.

Covesia.com - Panji Mursyidan, Calon Bupati Dharmasraya mendatangi Usaha Kecil Menengah (UKM) milik Alfi Peni, warga Sungai Atang Blok C Sitiung 1, Kecamatan Padang Laweh, Sabtu kemarin.

Panji datang untuk mengetahui langsung kebutuhan apa yang diinginkan para pelaku UKM ini. 

"Pak Panji, modal usaha kami tidak ada, ingin minjam ke bank pakai agunan dan bunga. Kami takut riba, pak," keluh Alfi. 

Panji mendengar keluhan warganya itu dengan seksama. 

Berbekal pengalamannya selama bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), calon bupati nomor urut satu itu menjawab dengan lugas. 

“Insya Allah pak Alfi, kita punya program pinjaman modal usaha tanpa agunan dan bunga, yang akan kami alokasikan 25 juta per jorong. Ini bertujuan masyarakat bisa berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan utamanya pelaku UKM," ungkap Panji dengan santun. 

Mendengar penjelasan putra Koto Baru itu, Alfi dan sejumlah pelaku UKM lainnya menyambut gembira. "Alhamdulilah, ini yang kami nantikan Pak. Modal usaha tanpa agunan dan bunga," katanya dengan semangat. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap paslon Panji-Yos, Alfi dan warga Sungai Atang bertekad untuk memenangkan Panji-Yos dalam pilkada mendatang. "Rasanya rugi bila kami tidak memperjuangkan Panji-Yos ini. Beliau cerdas dan programnya luar biasa," ujarnya senang.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga