100 Pelajar di Bukittinggi Diamankan Terkait Demo Omnibus Law

100 Pelajar di Bukittinggi Diamankan Terkait Demo Omnibus Law Aksi demonstrasi mahasiswa di Bukittinggi, Jumat (9/10/2020).

Covesia.com - Sebanyak 100 pelajar diamankan pihak kepolisian terkait aksi orasi yang dilakukan mahasiswa Bukittinggi didepan kantor DPRD Bukittingg, Jumat (9/10/2020).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menungkapkan sebelum ribuan mahasiswa Bukittinggi melakukan aksi demo di depan DPRD, mahasiwa melakukan long march di lapangan kantin Bukittinggi.

"Di kawasan lapangan kantin ada ratusan pelajar yang diduga akan ikut aksi demo mahasiswa penolakan UU Omnibus Law, jadi sebelum demo dimulai pihak kepolisian membubarkan ratusan pelajar namun juga berhasil diamankan 100 pelajar yang akan menyusup dalam aksi demonstran tersebut," ungkapnya.

Ia menyebutkan 100 pelajar itu dibawa ke mako Polres Bukittinggi. Saat diamankan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pihak kepolisian dan ratusan pelajar tersebut.

Dari 100 pelajar yang diamankan 2 pelajar diantaranya terbukti membawa benda tajam seperti pisau dapur dan gunting.

"Untuk dua pelajar yang membawa benda tajam itu akan diproses, sementara sisanya diperbolehkan pulang dengan syarat dijemput orangtua masing-masing," ulasnya.

Dody menambahkan untuk mengamankan jalannya aksi demo mahasiswa Bukittinggi, pihaknya menurunkan seluruh personil kepolisian sehingga demo berjalan damai hingga malam hari.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga