Ribuan Mahasiswa Berjalan Kaki Secara Tertib dari arah Blok M ke Kolong Semanggi

Ribuan Mahasiswa Berjalan Kaki Secara Tertib dari arah Blok M ke Kolong Semanggi (Foto: Antara)

Covesia.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas berjalan kaki secara tertib dari arah Blok M menuju kolong Semanggi, Kamis(8/10/2020) malam. Hingga pukul 20.40 WIB mahasiswa tampak berjalan kaki menggunakan jalur TransJakarta, dikutip dari Antara, Kamis(8/10/2020).

Mereka menggunakan baju almamater didominasi warna hijau dan biru.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mahasiswa tersebut adalah massa aksi berjumlah 3.000 orang yang sempat bergerak di Pondok Indah Jakarta Selatan.

Selama mahasiswa berjalan kaki, arus lalu lintas kendaraan kedua arah masih dibuka. Sempat terjadi ketersendatan kendaraan roda empat ke arah Semanggi setelah massa meluber di titik tersebut.

Sementara itu, kendaraan dari arah Sudirman menuju Blok M tampak berkurang kepadatannya, hanya terlihat sepeda motor, sedangkan kendaraan roda empat jumlahnya tidak banyak.

Sejumlah ojek vital yang terdapat di SCBD memperketat pengamanannya, satu unit mobil pemadam kebakaran disiagakan. Bahkan tampak sejumlah anjing disiagakan oleh petugas keamanan di pusat peniagaan tersebut.

Sementara itu arus lalu lintas di kolong Semanggi dari arah Sudirman menuju Blok M dekat Polda Metro dialihkan berlawanan arus Gatot Subroto.

Hingga berita ini diturunkan massa aksi dan petugas keamanan masih berhadap-hadapan di area kolong Semanggi.

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia sejak Senin pekan ini.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga