Ribuan Massa Kepung DPRD Sumbar Tolak Omnibus Law

Ribuan Massa Kepung DPRD Sumbar Tolak Omnibus Law Tampak ribuan massa yang melakukan aksi unjuk rasa di luar pagar kantor DPRD Sumbar, sudah mulai berorasi tolak UU Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020)(Foto: Angga/ Covesia)

Covesia.com - Penolakan tentang Undang-Undang Cipta Kerja juga terjadi di Sumatera Barat. Ribuan massa yang terdiri dari gabungan mahasiswa dari beberapa universitas, organisasi buruh dan organisasi masyarakat mengepung gedung DPRD Sumbar, Rabu (7/10/2020).

Ribuan masaa ini mulai merangsek dari beberapa titik dan berkumpul di sisi timur gedung DPRD dan langsung berorasi sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam orasinya, massa tetap menyampaikan penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Omnibus Law oleh DPR RI beberapa hari yang lalu.

Dalam orasi pun, juga terlihat tegang. Saat massa meminta agar pintu pagar DPRD dibuka. Bahkan pihak kepolisian berusaha menenangkan massa dengan pengeras suara. 

Sampai  berita ini diturunkan massa masih berdatangan dari setiap sudut dan belum ada satupun perwakilan dari anggota DPRD Sumbar yang menghampiri massa. 

(agg/don)

Berita Terkait

Baca Juga