Gojek-AJI Indonesia Bahas Perubahan Perilaku Konsumen di Masa Pandemi

GojekAJI Indonesia Bahas Perubahan Perilaku Konsumen di Masa Pandemi Screenshoot Webinar perubahan perilaku konsumen dan adaptasi pelaku usaha di masa pandemi Covid-19, Selasa (6/10/2020)

Covesia.com - Aliansi Jurnalis Indonesia bersama Gojek membahas perubahan perilaku konsumen dan adaptasi pelaku usaha di masa pandemi Covid-19. 

Hadir di webminar regional Sumatra tersebut 3 pembicara, Dewi Safitri, Standard and Practices Specialist CNN Indonesia, Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek, dr. Irwan Heriyanto, MARS, Chief of Medical Halodoc dan dipandu oleh moderator Hendra Makmur, Pengurus AJI Indonesia.

"Meski di masa pandemi jurnalis harus tetap berpegang teguh dan menegakkan kode etik jurnalistik. Menyajikan editorial, menghadirkan narasumber yang kompeten, memberikan informasi terbaik juga," ungkap Dewi saat webinar yang berlangsung di aplikasi Zoom tersebut, Selasa (6/9/2020).

Lebih lanjut, kata Dewi, jurnalis harus profesional dan juga memperhatikan dampak tulisan yang ditulisnya. Covid-19 bahkan menyebabkan banyak berita yang tidak valid dan hoaks tersebar. Juga pemerintah, jika ingin masyarakat patuh, harusnya memberikan contoh yang baik. 

Sementara itu, Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek, mengatakan di masa pandemi kita dituntut lebih kreatif. 

"Di tengah pandemi, kami terus beradaptasi. Kami berprinsip menjalankan pedoman cara hidup baru yang kami buat untuk berkegiatan sehari-hari selama pandemi. J3K, Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan. Juga dengan adanya sekat pelindung bahkan posko aman," jelasnya. 

Di webinar tersebut juga hadir dr. Irwan Heriyanto, MARS, Chief of Medical Halodoc, ia mengatakan pandemi terus berlangsung selama masyarakat tidak patuh pada protokol kesehatan. "Mari lindungi diri di masa pandemi ini," ajaknya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga