Bawa Barang Bukti Sekarung Beras, Warga Padang Laporkan Mulyadi- Ali Mukhni ke Bawaslu Sumbar

Bawa Barang Bukti Sekarung Beras Warga Padang Laporkan Mulyadi Ali Mukhni ke Bawaslu Sumbar Bawa Sekarung Beras, Dua Warga Padang Laporkan Paslon Mualim ke Bawaslu Sumbar, Sabtu (3/10/2020)(Foto: Covesia/ Angga)

Covesia.com - Dua warga Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang melaporkan paslon Calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020, Mulyadi - Ali Mukhni ke Bawaslu Sumatera Barat, Sabtu (3/10/2020). Pelaporan ini didasari dugaan pelanggaran money politic yang dilakukan oleh paslon ini.

Dua warga ini datang bersama kuasa hukumnya, Apriman SH ke kantor Bawaslu sekitar pukul 14.00 WIB. Sambil membawa barang bukti berupa satu karung beras dan stiker bergambar paslon Mulyadi - Ali Mukhni. 

"Kami datang ke Bawaslu ini karena dugaan money politic berupa bagi-bagi beras ke masyarakat. Lagi pula pembagian beras ini juga tidak dalam masa jadwal kampanye," Sebut Apriman kepada Covesia.com di halaman kantor Bawaslu Sumbar.

Ia juga mengatakan bagi-bagi beras ini kental dengan indikasi pelanggaran UU pilkada no 10 tahun 2016 Pasal 73 ayat 1 tentang calon atau tim kampanye dilarang memberikan uang atau materi lainnya untuk mempengaruhi pemilih.

"Dugaan pelanggarannya disini. Ini dasar kami melaporkan Mualim," ucapnya.

Selain itu, Apriman juga menyerahkan beberapa video dari masyarakat saat pembagian beras berlangsung di Parupuk Tabing tersebut.

"Ada videonya juga dan tertera jam dan tanggalnya di sana. Jelas pembagian beras ini terjadi pada pertengahan September 2020," katanya.

Sampai berita ini di turunkan, dua warga ini masih di kantor Bawaslu Sumbar melaporkan Mualim. 

(agg) 

Berita Terkait

Baca Juga