35 Tenaga Kesehatan di RSAM Bukittinggi Terkonfirmasi Positif Covid-19 Selama Pandemi

35 Tenaga Kesehatan di RSAM Bukittinggi Terkonfirmasi Positif Covid19 Selama Pandemi Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Sebanyak 35 tenaga kesehatan di rumah sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi dari Maret hingga Oktober 2020.

Humas RSAM Bukittinggi, Sabtu (3/10/2020), Mursalman Chaniago mengatakan RSAM menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumbar.

"Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 di RSAM dan selama penanganan itu juga tercatat 35 tenaga kesehatan terpapar Covid-19," katanya.

Adapun yang terpapar Covid-19 itu yakni dokter spesialis, dokter umum (dokter jaga IGD), petugas labor, perawat hingga tenaga administrasi.

Sampai saat ini, masih ada 10 tenaga kesehatan di RSAM yang terpapar Covid-19 yang sedang diisolasi lebihnya sudah dinyatakan sembuh. 

"Delapan pasien menjalani isolasi di rumah sakit dan dua pasien menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Sementara dua pasien yang menjalani isolasi mandiri telah melakukan swab pasca dinyatakan positif dan hasilnya negatif dan berharap untuk hasil swab keduanya bisa kembali negatif dan dinyatakan sembuh.

Menyikapi kondisi demikian, Mursalman Chaniago tak henti-hentinya menyerukan kepada masyarakat bahwa Corona itu nyata adanya, bahkan yang terkena bukan saja masyarakat namun juga tenaga kesehatan.

"Jangan sekali menyepelekan virus ini karena virus itu nyata adanya. Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan tetap menjalankan anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Patuhi protokol Covid-19 jika tidak ingin terjangkit virus Corona," imbuhnya.

(deb/adi)

Berita Terkait

Baca Juga