Covid-19 di Lingkungan IPDN Sumbar, Dinkes: 200 Orang Sudah Tes Usap

Covid19 di Lingkungan IPDN Sumbar Dinkes 200 Orang Sudah Tes Usap Kampus IPDN Sumbar. (Dok. IPDN Sumbar)

Covesia.com - Adanya satu praja IPDN Sumbar yang positif terpapar Covid-19, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Agam melakukan tes swab massal. Namun, hasil pemeriksaan sampai saat ini belum keluar.

"Iya memang ada satu praja IPDN yang positif terpapar Covid-19. Untuk pencegahannya, kami dari tim gugus tugas Kabupaten Agam langsung melakukan SWAB Test massal untuk penghuni kampus IPDN Sumbar," sebut Kadis Kesehatan Kabupaten Agam, Indra Rusli kepada Covesia.com, Senin (21/9/2020).

Dalam SWAB Test massal ini, gugus tugas telah melakukan swab sebanyak 200 lebih penghuni IPDN. Ini dilakukan berdasarkan penelusuran riwayat kontak praja IPDN yang positif Covid-19.

"Ada 200 lebih yang sudah diswab. Sekarang masih dilakukan uji lab dan belum keluar hasilnya," sebutnya.

Asal muasal Praja IPDN Sumbar ini terpapar Covid-19, Indra tidak bisa menjelaskan karena laporan seperti ini tidak masuk kepada dirinya. Hanya saja, keberadaan praja IPDN ini masih dirawat di RS Achmat Moechtar Bukittinggi.

Sebelumnya, salah seorang praja IPDN Sumbar, YW (21), pria asal Manokwari, Papua Barat terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (16/9/2020). 

Praja ini merupakan praja pertama di IPDN Sumbar yang terpapar Positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di RS Achmad Moechtar Bukittinggi.

Sampai saat ini, kondisi YW masih stabil. Hanya saja, masih terlibat gejala yang ditimbulkan oleh virus asal Wuhan, China ini seperti suhu tubuh yang masih tinggi dan batuk-batuk.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga