IPDN Sumbar ''Kebobolan,'' Satu Praja Asal Papua Terkonfirmasi Covid-19

IPDN Sumbar Kebobolan Satu Praja Asal Papua Terkonfirmasi Covid19 Kampus IPDN Sumbar. (Dok. IPDN Sumbar)

Covesia.com - Penyebaran wabah Covid-19 mulai memasuki kampus IPDN Sumbar. Satu praja dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Moechtar Bukittinggi. Praja tersebut adalah YW (21), Pria asal Manokwari, Papua Barat. 

Praja YW dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (16/9/2020) dan langsung dijemput oleh gugus tugas Covid-19 ke IPDN Baso, Sumbar untuk menjalani perawatan di RS Achmad Moechtar di hari yang sama.

"Ya ada satu orang praja IPDN yang dirawat di RS Achmad Moechtar karena positif Covid-19. Sampai sekarang masih dalam pengawasan dan tindakan medis kami," sebut Humas RS Achmad Moechtar, Mursalman CH kepada Covesia.com, Senin (21/9/2020). 

Kondisi praja ini, disebutkan Mursalman masih stabil. Namun belum bisa disebut sebagai orang tanpa gejala (OTG). Pasalnya, suhu tubuh masih tinggi dan batuk-batuk. 

"Kondisinya masih stabil. Cuma memang butuh dalam perawatan dan pengawasan kami. Karena masih demam dan batuk," sebutnya.

Setelah dirasa kondisi YW mulai membaik, petugas akan melakukan SWAB untuk mengetahui perkembangan virus asal Wuhan ini ditubuh YW. 

"Lihat dalam tiga atau empat hari ke depan. Kalau mulai membaik, mungkin akan di SWAB lagi. Kalau dalam dua kali hasil SWAB negatif, praja ini bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19," sebutnya.

Sementara itu Direktur IPDN Sumbar, Tun Huseno belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi seluler, Tun mengaku sedang sibuk. 

"Sebentar, saya sekarang sedang di Polda," kata Tun sambil matikan seluler.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga