Akses Lalu-lintas Jalan Nasional Palupuh Ditutup Beberapa Jam ke Depan

Akses Lalulintas Jalan Nasional Palupuh Ditutup Beberapa Jam ke Depan Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Pasca -amblasnya badan jalan Nasional Lintas Sumatera kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, yang dipicu curah hujan tinggi yang mengguyur Minggu (20/9/2020) malam. Akses lalu lintas baik dari arah Bukittinggi maupun Kota Medan tidak bisa dilewati kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Agam, Dandi Pribadi mengatakan, saat ini Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) jalan nasional, sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan pengerjaan jalan.

"Tadi pihak PPTK sudah berada di lokasi untuk pengerukan tebing dan membuat jalan sementara," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Senin (21/9/2020).

Untuk pengerjaan ini akan dilakukan penutupan total jalan beberapa waktu mengingat pengerjaan menggunakan alat berat. "Untuk 3 atau 4 jam kedepan japan akan ditutup dan pengerjaan ditargetkan selesai menjelang sore," katanya lagi.

Kedepannya akses lalulintas bisa dilewati menggunakan sistem buka tutup, sementara itu diprediksi curah hujan tinggi masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari kedepan.

"Kita menghimbau pengendara untuk tetap waspada, jika curah hujan tinggi sebisa mungkin tidak melintas," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga