Jual Sabu ke Petugas, Rido Diciduk di Jembatan Kembar

Jual Sabu ke Petugas Rido Diciduk di Jembatan Kembar Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - Nasib sial dialami Rido (24) pengedar sabu di Terusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Kamis (13)1/2020) malam. Maksud hati menjual narkoba kepelanggan, namun justru barang haram tersebut diberikan ketangan petugas yang tengah menyamar.

Petualangan Rido sebagai pengedar berakhir di Jembatan Kembar Tarusan Kampung Jinang Pansur, Kenagarian Ampang Ampalu.

Rido diringkus bersama barang bukti sabu yang telah dibungkusnya dengan plastik bening beserta Hand Phone (HP) dan sepeda motor yang digunakan untuk menjual barang perusak generasi muda di kampung tersebut.

Kasatnarkoba Polresta Pessel, AKP. Hidup Mulia melalui Dantim Opsnal Sapu Jagat Satres Narkoba Aiptu Yopi Alexander mengatakan pengedar (Rido) merupakan Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Rido ditangkap bermula dari informasi masyarakat. Dimana, di jembatan kembar tersebut sering terjadi transaksi jual beli narkoba," ujar Aiptu Yopi Alexander kepada Covesia, Jumat (14/1/2022).

"Berdasarkan Undercover Buy oleh salah seorang anggota Opsnal Sapu Jagat yang tengah menyamar sebagai pelanggan kepada pelaku dengan tujuan membelinya. Disanalah, pelaku menjual narkoba jenis sabu kepada anggota, Saat penangkapan berlangsung, juga turut disaksikan masyarakat sekitar," lanjutnya. 

Saat ini Rido beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pessel untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. 

"Akan ada pengembangan, kedepannya kita mengajak masyarakat untuk terus mau bekerjasama dengan pihak kita untuk memberantas peredaran narkoba di Pesisir Selatan. Agar, generasi muda kita tidak rusak akibat narkoba," tutup Aiptu Yopi Alexander. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga