Getaran Gempa M 6,7 Barat Daya Sumur Banten Terasa sampai Jakarta

Getaran Gempa M 67 Barat Daya Sumur Banten Terasa sampai Jakarta Sejumlah karyawan di Gedung Wisma Antara mengevakuasi diri ke luar gedung setelah guncangan gempa berpusat di Banten, Jumat sore (14/1/2022). Sumber: Antara

Covesia.com - Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 pada Jumat (14/1/2021) pukul 16:05:41 WIB mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya. Menurut data BMKG, gempa berlokasi di 7.01 Lintang Selatan dan 105.26 Bujur Timur, atau 52 kilometer barat daya Sumur, Banten.

BMKG mencatat kekuatan gempa M 6,7 tersebut berpusat di kedalaman 10 kilometer. BMKG juga menyebutkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut terasa hingga ke DKI Jakarta. 

Mengutip Antara, puluhan karyawan di Gedung Wisma Antara Jakarta Pusat berhamburan ke luar gedung setelah terjadi gempa. Salah satu karyawan, Zulfan, mengaku sedang berada di lantai 2 gedung yang memiliki 20 lantai tersebut.

"Saya langsung berlari ke luar gedung saat terjadi gempa dengan mengikuti arahan petugas keamanan untuk evakuasi para pekerja di Wisma Antara," kata Zulfan.  

Berita Terkait

Baca Juga