Ucapan Selamat Hari Jadi Ke-18 Dharmasraya; Dari Menteri, Gubernur hingga Bupati di Indonesia

Ucapan Selamat Hari Jadi Ke18 Dharmasraya Dari Menteri Gubernur hingga Bupati di Indonesia Bupati Dharmasraya (dua kiri) mendampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dharmasraya terkait Hari Jadi ke-18 Tahun. Sumber: Humas Pemprov

Covesia.com - Tanggal 7 Januari 2022 menjadi hari istimewa bagi Kabupaten Dharmasraya, yang genap berusia 18 tahun. Di hari istimewa itu juga, sejumlah menteri, gubernur hingga bupati di Nusantara ikut memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi capaian yang telah diraih daerah yang dipimpin Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian mengatakan, Kabupaten Dharmasraya salah satu kabupaten di Sumbar yang telah menunjukkan kemajuan yang cukup pesat dan cepat.

“Saya, seluruh keluarga besar Kementrian, mengucapkan hari jadi ke 18 Kabupaten Dharmasraya ,” kata Tito dalam unggahan video YouTube Diskominfo Dharmasraya, dikutip pada Sabtu (8/1/2022).

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo juga memberikan ucapan selamat, disertai dengan harapan agar segenap Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya terus memajukan daerahm guna mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya.

“Terus mengharapkan dan mengorganisir masyarakat khususnya Kabupaten Dharmasraya untuk terus memajukan daerah dalam upaya mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Dan, juga dititipkan bupati Dharmasraya terus melakukan vaksinasi untuk warga kabupaten Dharmasraya dan menjaga protokol kesehatan,” kata Tjahjo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyematkan harapan agar warga Dharmasraya selalu dalam kedamaian dan kerukunan. Ganjar pun berniat akan menjungjungi Dharmasraya jika memiliki kesempatan.

“Tetap rukun dengan keluarga dan tetangga. Dan semangat berkarya. Semoga ada kesempatan bertemu anda sekalian di sana. Sehat selalu, ya,” kata dia.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menilai Dharmasraya adalah salah satu kabupaten terbaik di Indonesia, yang diharapkan semakin maju di bawah kepimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

“Di usianya ke 18 tahun kini, semoga Kabupaten Dharmasraya di bawah kepimpinan bapak Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai bupati yang juga sekaligus ketua APKASI bisa menjadikan kabupaten Dharmasraya semakin maju dan membuat masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera,” harapnya.

Cukup banyak ucapan yang diberikan oleh para kepala daerah di di Indon untuk hari jadi Kabupaten Dharmasraya. Di antaranya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Bupati Pesisir Selatan, Risma Yul Anwar dan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Kemudian ada juga Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah serta unsur Forkopimda Sumbar. Menurut Gubernur Jambi Al Haris, Dharmasraya telah menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kabupaten yang mempunyai potensi yang luar biasa untuk memajukan pembangunan di Sumbar.

“Maka dari itu, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adinda Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang telah memimpin Dharmasraya yang sudah banyak memberikan prestasi dan penghargaan untuk kemajuan Dharmasraya. Semoga ke depan Dharmasraya tetap kokoh,” kata dia. (*)

Berita Terkait

Baca Juga