Sidang Praperadilan Penghentian Penyelidikan Kasus ''Surat Sumbangan Gubernur Sumbar'' Kembali Digelar

Sidang Praperadilan Penghentian Penyelidikan Kasus Surat Sumbangan Gubernur Sumbar Kembali Digelar Foto: Laila Marni

Covesia.com - Pengadilan Negeri Padang Kelas 1A kembali menggelar sidang praperadilan antara LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) dengan Diskrimsus Polda Sumbar. Agenda sidang hari ini jawaban pihak termohon (Polda Sumbar). Berdasarkan pantauan Covesia.com di lokasi sidang dimulai pukul 09. 23 WIB. 

"Agenda hari ini jawaban dari pihak termohon, terkait praperadilan tentang penghentian penyelidikan kasus dugaan pungli mengatasnamakan Gubernur Sumbar. Jadi fokusnya penghentian penyelidikan oleh diskrimsus Polda Sumbar selaku pihak yang menjadi penyelidikan dalam kasus ini, "ungkap kuasa hukum dari MAKI dan LP3I, Marselius Edwin saat ditemui di pengadilan negeri padang, Kamis (6/1/2022). 

Edwin mengatakan untuk langkah selanjutnya pihaknya akan mengikuti tahapan sidang sampai putusan. "Ketika putusan dibacakan baru kita bisa melakukan langkah selanjutnya," jelasnya. 

Majelis Hakim menunda persidangan hingga besok, Jumat (7/1/2022) dengan agenda penyampaian bukti dari pemohon, saksi dari pemohon, dan bukti dari termohon Polda Sumbar. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga