Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand, Egy dan Elkan Jadi Starter

Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand Egy dan Elkan Jadi Starter Sumber: okezone.com

Covesia.com - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan penting di final Piala AFF 2020 leg kedua menghadapi Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Leg ini menjadi lebih berat, namun optimistis kepada Timnas masih terjaga.

Pada leg pertaman, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan kebobolan empat gol. Untuk menjadi juara, Timnas harus bisa menang dengan selisih skor 5 gol, atau empat gol untuk memaksa pertandingan sampai perpanjangan waktu hingga adu penalti, dan memenangi laga penentu tersebut.

Membobol gawang Thailand dengan  empat atau lima gol bukan perkara mudah. Apalagi, "The War Elephants" telah mengidentifikasikan tidak akan kendur di leg kedua.

Permainan terbuka bakal terus dilakukan tim asuhan Alexandre Polking untuk mengamankan kemenangan. Hasil kemenangan di leg kedua bakal menambah torehan positif Thailand sepanjang Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi bakal langsung menurunkan skuad terbaiknya. Sebab, tim Merah Putih mengincar kemenangan meski tidak juara.

"Saya berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak akan menjamin Indonesia bisa menang besar, tetapi kami akan berusaha keras mendapatkan hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Pada laga leg kedua nanti, Timnas Indonesia juga akan kembali diperkuat bek kiri andalannya Pratama Arhan. Bek PSIS Semarang tersebut absen di laga pertama lantaran akumulasi kartu kuning.

Arhan tentu bakal meningkatkan kemampuan timnas Indonesia di sisi kiri. Apalagi di leg pertama posisi tersebut menjadi incaran serius Thailand.

Di posisi penjaga gawang kemungkinan Shin Tae-yong akan tetap memainkan Nadeo Argawinata. Tidak menutup kemungkinan juga Muhammad Riyandi bakal diturunkan.

Adapun Riyandi menjadi salah satu pemain yang sama sekali belum mendapat menit bermain di AFF 2020. Peluangnya bermain cukup besar.

Selanjutnya, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott berpeluang tampil sebagai starter. Pasalnya, kedua pemain ini tidak pernah diturunkan sejak menit awal.

Ini bisa dilakukan lantaran ujung tombak Indonesia di leg pertama Dedik Setiawan tampil di bawah ekspektasi. Egy bisa menjadi solusi buat menambah daya gedor, sementara Elkan di lini pertahanan.

Menarik buat disaksikan pertandingan besok. Meski sulit, masih ada harapannya yang membuat Timnas menjadi kampiun Piala AFF 2020. (Suara) 

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia
(4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek
Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand

(4-3-3): Siwarak Tedsungnoen (GK); Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theratoon Bunmathan; Sarach Yooyen, Phiwat Sookjitthammakul, Thitipan Puangjan; Supachok Sarachat, Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin

Pelatih: Alexandre Polking 

Berita Terkait

Baca Juga