Bejat! Dalam Ladang Jagung, Pria Lansia di Padang Diduga Rudapaksa Wanita Cacat Mental

Bejat Dalam Ladang Jagung Pria Lansia di Padang Diduga Rudapaksa Wanita Cacat Mental Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Seorang pria lanjut usia (Lansia) diduga melakukan tindakan rudapaksa (tindak pidana perkosaan) terhadap seorang wanita penyandang disabilitas atau cacat mental di dalam ladang jagung di kawasan Kuranji Kota Padang. 

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang saksi berinisial J, pada Kamis 2 Desember 2021 lalu. Selanjutnya melaporkan ke pihak Kepolisian dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 649 / XII / 2021 / SPKT / POLRESTA PADANG / POLDA SUMATERA BARAT, tanggal 03 Desember 2021.

"Jadi saksi ini melihat pelaku dan korban sedang berduaan. Melihat hal tersebut, lantas saksi bertanya kepada korban apa yang diperbuat pelaku terhadapnya," ungkap Rico, dalam keterangan persnya, Kamis (30/12/2021).

Kemudian kata Rico, kepada saksi, korban berkata kata, bahwa pelaku telah memperkosa korban yang berusia 22 tahun itu. Berdasarkan keterangan korban, saksi mendatangi Polresta Padang untuk memberi laporan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanitreskrim unit IV (PPA) Satreskrim Polresta Padang, memerintahkan Kasubnit I unit PPA berserta personelnya untuk melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku berhasil kita bekuk di dalam sebuah gudang di kawasan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, kemarin Rabu (29/12/2021) pada pukul 11.00 WIB," kata Rico.

Atas perbuatan pelaku, kata tambah Rico, ia akan disangkakan pasal sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 286 KUH Pidana.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga