Akui Kekuatan Timnas Thailand di Atas Indonesia, Shin Tae-yong: Ada Cara Mengalahkannya!

Akui Kekuatan Timnas Thailand di Atas Indonesia Shin Taeyong Ada Cara Mengalahkannya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui level kekuatan skuat Thailand di atas skuat Garuda. Shin mengatakan Thailand merupakan raja nya Asia Tenggara bersama Vietnam.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya," sebut pelatih asal Korea Selatan itu dikutip PSSI, Rabu (29/12/2021).

Kendati begitu, Shin telah mempersipkan startegi untuk mengatasinya perlawanan Thailand.

"Pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ungkap Shin.

Perkataan Shin Tae-yong itu telah dibuktikan saat bersua Vietnam pada penyisihan grup, sepakbola bertahan yang diperagakan pelatih 51 tahun itu mampu meredam lini serang VietnamĀ  yang berakhir dengan hasil seri tanpa gol, hasil imbang itu mengantarkan Garuda Indonesia juara Grup B hingga bertemu Thailand di partai final.

Menghadapi Thailand di final menjadi langkah pembuktian kepiawaian Shin Tae-yong dalam meracik strategi dalam hal menghadapi tim kuat. Jika juara mampu juara, Shin bakal mencatatkan sejarah di sepakbola Indonesia di ajang Piala AFF.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Skuat Garuda menantang Thailand, yang lolos usai mendepak Vietnam dengan agregat 2-0.

Laga final Piala AFF 2020 dimainkan dalam dua leg. Pertama pada Rabu malam ini tanggal 29 Desember 2021. Kedua pada Sabtu tanggal 1 Januari 2022.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga