Wapres Harap Timnas Indonesia Menang di Laga Final Malam Ini

Wapres Harap Timnas Indonesia Menang di Laga Final Malam Ini Foto: Suara.com

Covesia.com -  Menjelang pertandingan antara timnas Indonesia dan Thailand, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Indonesia menang dalam final Piala AFF 2020.

"Saya tidak memprediksi, tapi mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan," kata Wapres Ma'ruf Amin di Banten, Rabu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2020 yang leg pertamanya digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021). Ma'ruf Amin pun yakin Indonesia keluar sebagai juara.

"Saya akan menonton di tempat saya. Indonesia bisa juara," tambah Wapres.

Sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (25/12) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

"Skor nanti sajalah," ungkap Ma'ruf singkat.

Terkait rencana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang ingin datang ke Singapura, bahkan hingga ke ruang ganti timnas Indonesia untuk memberikan semangat, Wapres Ma'ruf meminta agar hal tersebut dipertimbangkan manfaatnya.

"Kalau di sana (Iwan Bule) dapat memberi dorongan, motivasi, saya kira tidak masalah supaya semangat anak-anak kita di sana dapat terdorong. Manfaatnya apa di sini dan apa di sana? Kalau di sana bisa kasih motivasi bertanding, ada baiknya pergi ke sana," tambah Wapres.

Dalam kanal Youtube pribadi Iwan Bule, ia melakukan "video call" dengan personel skuad Garuda, yaitu Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas. Iwan Bule lalu menyebut ia akan berangkat ke Singapura pada Jumat, 31 Desember 2021 dan mengusahakan untuk turun ke tempat ganti pakaian.

Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Gol-gol Indonesia dibuat oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri bek Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri. Sementara Singapura mempersempit jarak skor berkat gol Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman.

Indonesia berhak ke partai puncak karena leg pertama tuntas dengan skor 1-1.

Bagi skuad "Garuda", itu menjadi final keenam sepanjang keikutsertaan di Piala AFF setelah sebelumnya mencatatkan pencapaian serupa pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016 dengan hasil tanpa gelar juara.

Final leg pertama AFF 2020 digelar pada 29 Desember sedangkan leg kedua pada 1 Januari 2022. Keduanya akan dimulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 pada waktu setempat. 

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga