Asnawi Bakar Semangat Timnas di Laga Semifinal: Tolong Habiskan, Tuntaskan dengan Kemenangan

Asnawi Bakar Semangat Timnas di Laga Semifinal Tolong Habiskan Tuntaskan dengan Kemenangan Foto: Suara.com

Covesia.com - Jelang laga melawan Singapura semalam, ada momen heroik yang melibatkan Asnawi Mangkualam. Kapten Timnas Indonesia itu melakukan pidato untuk membakar semangat rekan-rekan setimnya.

Hal tersebut terjadi di ruang ganti skuat Garuda jelang laga leg kedua semifinal melawan Singapura pada Sabtu (25/12/2021).

Sebelumnya ada sosok Evan Dimas yang berorasi sebelum laga. Namun kali ini, giliran Asnawi Mangkualam yang membakar semangat para rekan setimnya.

"Tolong pertandingan hari ini habiskan, kita tuntaskan dengan kemenangan," ucap Asnawi seperti dikutip dari kanal YouTube resmi PSSI yang tayang Minggu (26/12/2021).

"Jangan jadikan pertandingan malam hari ini, pertandingan yang kita sesali," tegas Asnawi yang dinukil dari Suara.com.

Sontak pidato tegas dan singkatnya itu disambut tepuk tangan rekan setim. Eks PSM Makassar itu kemudian melanjutkan memimpin doa bersama dan seperti biasa para pemain kemudian berkumpul serta berteriak kompak 'Indonesia Jaya'.

Alhasil d pertandingan melawan Singapura itu, target menuju final akhirnya kesampaian juga. Timnas Indonesia menang dramatis 4-2 via extra time.

Bukan hanya itu, anak asuh Shin Tae-yong mati-matian mengalahkan Singapura yang bermain alot, meski tiga pemain mereka dikartu merah.

Berkat kemenangan 4-2, timnas Indonesia memastikan satu tiket ke final usai unggul agregat 5-3 dari tim berjuluk The Lions.

Di babak final nanti, tim Merah Putih akan menunggu pemenang antara Thailand atau Vietnam. Partai final sendiri bakal digelar dua leg pada 29 Desember dan 1 Januari 2022.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga