Vaksinasi Dosis Pertama di Sumbar Capai 63 Persen

Vaksinasi Dosis Pertama di Sumbar Capai 63 Persen Ilustrasi vaksin Covid-19

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyebutkan angka vaksinasi dosis pertama di Sumbar sudah capai angka 63 persen. 

"Pada awal-awal yang lalu persentase capaian angka vaksinasi di Sumbar berada pada posisi dua terbawah dari seluruh provinsi di Indonesia, tapi sekarang Alhamdulillah sudah 63 persen lebih itu berarti hampir mencapai target yang ditetapkan sebesar 70 persen," ungkapnya, saat menghadiri acara lepas sambut Komandan Korem 032/Wirabraja dari Brigjen TNI Arief Gajah Mada kepada Brigjen TNI Purmanto di Mercure Hotel Padang, Kamis (23/12/2021).

Keberhasilan di angka 63 persen itu kata Mahyeldi merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama sangat baik semua unsur Forkopimda di Prov. Sumbar. 

Kemudian Mahyeldi atas nama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera  Barat secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Arief Gajah Mada atas dukungan dan dedikasinya beserta jajaran dalam suksesi pengendalian Covid-19 dan pembangunan di Sumbar.

"Kami tau persis bagaimana kesungguhan jajaran Korem sampai ke Kodim dan Babinsa untuk menggerakan masyarakat penanganan dan pengendalian Covid-19, kami berterima kasih untuk itu semua," katanya. 

Tak hanya itu, Mahyeldi juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danrem 032/Wirabraja yang baru Brigjen TNI Purmanto di Ranah Minang, negeri yang masyarakatnya terbiasa berkomunikasi secara lisan dan tulisan.

"Mengutip kalimat pak Jusuf Kalla, minang ini agak beda tampilannya dari daerah lain , para tokoh pahlawan bangsa dari ranah minang tidak ada foto pakai pedang tetapi hanya ada pena di sakunya, itu artinya masyarakat disini terbiasa berkomunikasi secara lisan dan tulisan," ungkap Mahyeldi.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan dengan berakhirnya masa tugas sebagai komandan Korem 032/Wirabraja kami sekeluarga mohon pamit dan terima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat, Sumbar adalah negeri yang aman dan tentram.

"Saya beserta keluarga mohon pamit kepada seluruh jajaran , unsur Forkopimda dan Masyarakat Sumbar, tidak terasa saya telah bertugas lebih kurang 1 tahun 8 bulan 2 hari di Sumbar, itu karena disini masyarakatnya begitu aman dan tentram,terima kasih dan mohon maaf atas segala kekhilafan" ucap Arief.

Komandan Korem 032/Wirabraja yang baru Brigjen TNI Purmanto mengatakan nantinya tidak hanya urusan teritorial yang akan menjadi fokusnya tetapi juga akan berkolaborasi dengan masyarakat Sumbar untuk mengembangkan sektor peternakan dan pertanian.

"Kalo tadi ditayangkan banyak tanam-tanaman itu memang hobi saya dari kecil, jadi mudah-mudahan saya bisa menyatu dengan masyarakat Sumbar untuk mengembangkan pertanian dan peternakan di Wilayah Sumatera Barat," ucap Purmanto.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga