Siap Perkuat Timnas saat Jumpa Singapura di Leg Kedua, Egy: Doakan Kami

Siap Perkuat Timnas saat Jumpa Singapura di Leg Kedua Egy Doakan Kami Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri tampak berlatih bersama Skuat Garuda jelang menghadapi Singapura di Leg Kedua Semi Final Piala AFF 2020 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Timnas Indonesia akan kembali bentrok dengan Singapura pada leg kedua semi-final Piala AFF 2020. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk lolos ke final setalah bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Leg kedua nanti Egy Maulana Vikri bakal berpeluang pemperkuat timnas Garuda, pasalnya pemain FK Senica itu sudah bergabung latihan bersama Evan Dimas dkk.

Absen pada leg pertama karena harus menjalani kebijakan kesehatan dari pemerintah Singapura, Egy siap untuk fokus dan memintak dukungan dan doa bagi pecinta sepak bola tanah air agar memenangkan pertandingan.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," kata Egy Maulana Vikri.

"Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," ucap Egy dikutip laman PSSI, Jumat (24/12/2021).

Soal mengomentari kekuatan sang lawan, Egy lebih memfokuskan diri untuk Timnas Indonesia dan melupakan laga pertama yang berakhir Imbang.

"Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," tambahnya.

"Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih," terang pemain 21 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura, pada laga kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam besok pukul 19.30 WIB. Kali ini Skuad Garuda bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Jika masih imbang juga, Skuat Garuda Harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga