Egy Tiba di Singapura dan Siap Gabung Timnas, Iriawan: Dia Pemain Berpengalaman

Egy Tiba di Singapura dan Siap Gabung Timnas Iriawan Dia Pemain Berpengalaman Egy Maulana Vikri saat berada di Singapura (Ist)

Covesia.com - Bintang Timnas Indonesia yang berkiprah di Eropa, Egy Maulna Vikri telah mendarat di Singapura. Dengan kehadrian pemain FK Senica ini, otomatis menambah daya gedor skuat Garuda di partai semi-final Piala AFF 2020 kontra Timnas Singapura.

Kehadiran Egy di Singapura turut membuat senang Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Pasalnya pengalaman yang dimiliki di FK Senica membuat lini tengah Garuda semakin kuat.

‘"Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Indonesia," ucap Iriawan yang dikutip Covesia dari laman PSSI, Rabu (22/12/2021).

"Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan kita semakin kuat. Ini akan membuat Shin Ta-yong punya banyak pilihan pemain saat menghadapi Singapura nanti," sambung Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Meski Egy siap memperkuat Timnas Indonesia, Iwan tetap mempercayakan pemain kepada pelatih Shin Tae-yong dalam memutuskan siapa yang diturunkan lawan Singapura di semi-final nanti.

"kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura termasuk siapa-siapa pemain yang akan diturunkan. Jadi kita tunggu saja nanti,' pungkas Ketum PSSI itu.

Semi-final Piala AFF 2020 dilangsungkan dua leg. Indonesia vs Singapura dilangsungkan pada Rabu (22/12) dan Sabtu (25/12). 

Leg pertama, Egy dipastikan absen karena harus menjalani serangkaian tes kesehatan. Pada Leg kedua berkemungkinan besar Egy memperkuat Timnas Garuda. 

Jika bisa mengatasi tuan rumah, Indonesia akan ditantang Vietnam atau Thailand di babak final yang akan digelar di Stadion Nasional pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022).

(dnq)


Berita Terkait

Baca Juga