Indonesia Ditantang Tuan Rumah Singapura di Semi-Final Piala AFF 2020

Indonesia Ditantang Tuan Rumah Singapura di SemiFinal Piala AFF 2020 Selebrasi Elkan Baggott usai cetak gol ke gawang Timnas Malaysia yang berawal dari sepak pojok Evan Dimas (Dok: PSSI)

Covesia.com - Tuan rumah Singapura dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia di semi-final Piala AFF 2020. Singapura lolos ke semi-final dengan finis di posisi runner-up di Grup A, sedangkan Indonesia memuncaki Grup B yang baru saja kalahkan Malaysia 4-1.

Di semi-final, Kedua tim bakal bentrok dua kali pertandingan. Leg pertama dilangsungkan pada Rabu (22/12/2020) di Stadion Nasional Singapura, sedangkan leg kedua pada Sabtu (25/12/2021).

Sementara Timnas Vietnam runner-up Grup B menantang pemuncak klasemen Grup A Thailand, kedua tim bertanding pada Kamis (23/12/2021) dan Minggu (26/12/2021).

"Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain," ucap Ketum PSSI Mochamad Iriawan dikutip laman PSSI, Minggu (19/12/2021).

"Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semi-final," sebut pria yang akrab disapa Iwam Bule itu.

Uniknya, dalam empat laga penyisihan Grup, anak asih pelatih Shin Tae-yong itu selalu menyabet gelar Man f The Macth atau pemain terbaik dalam pertandingan.

Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik saat membungkam Malaysia 1-4 untuk memastikan lolos ke semi-final. Sebelumnya predikat yang sama juga diraih Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga