Sempat Tertimbun Longsor Akses Jalan di Pessel Sudah Bisa Dilewati, Pengendara Diminta Tetap Waspada

Sempat Tertimbun Longsor Akses Jalan di Pessel Sudah Bisa Dilewati Pengendara Diminta Tetap Waspada Sumber: istimewa

Covesia.com - Sempat lumpuh total dan tidak bisa dilalui akibat longsor, akses jalan di Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) sudah bisa dilalui, Sabtu (18/12/2021).  Kapolsek Batangkapas, IPTU Asma D Jambek, mengatakan, akses jalan yang tertimbun longsor di Bukit Pulai, saat ini sudah bisa dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat. 

"Akses jalan sudah behasil dibuka dari material longsor. Namun, untuk kondisi jalan masih belum normal," katanya kepada Covesia.com Sabtu (18/12/2021). 

Saat ini, katanya, akses jalan hanya bisa dilewati dengan cara buka tutup. "Belum bisa berlawanan arah. Akses jalan masih buka tutup," ucapnya. 

Disampaikannya, meski sudah berhasil dibuka dan bisa dilintasi kendaraan. Ia mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. 

Sebab, tumpukan material longsor masih tinggi dan belum sepenuhnya berhasil dibersihkan. 

"Masih rawan, material longsornya cukup tinggi. Sekarang baru berhasil dibuka pas-pas untuk kendaraan lewat. Untuk pengendara, kita harapkan tetap waspada, karena kondisi jalan juga msih licin,"imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris BPBD Pessel, Yendrizal mengatakan, dampak hujan deras dengan intensitas tinggi dan sedang di daerah tersebut, telah terjadi bencana banjir dan longsor. 

"Kalau longsor ada di tiga titik. Pertama, di Bukit Panasahan Painan, Lumpo dan Bukit Pulai. Yang terparah itu longsor di Bukit Pulai. Tetapi, pagi tadi sudah bisa dilewati," singkatnya. 

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga