Dinkes: Capaian Vaksinasi Kota Padang sudah Lebihi Target Nasional

Dinkes Capaian Vaksinasi Kota Padang sudah Lebihi Target Nasional Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Dinas Kesehatan Kota Padang menyebutkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah menembus angka 73,8 persen atau sekitar 536,384 jiwa untuk vaksinasi dosis pertama. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang Ferimulyani mengatakan capaian 73,8 persen vaksinasi tersebut sudah melebihi capaian vaksinasi nasional yang baru di angka 72,14 persen.

Ferimulyani menjelaskan, Pemko Padang menargetkan jumlah warga yang divaksin sebanyak 726,615 jiwa, dari jumlah penduduk hampir 1 juta jiwa. 

Untuk itu, Pemko Padang terus berupaya mengejar capaian vaksinasi Covid-19 hingga mencapai 100 persen. 

Untuk mengejar target tersebut, Pemko Padang terus membuka gerai-gerai vaksin, termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). 

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar mau mendatangi gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Ferimulyani, dikutip dari laman InfoPublik.id, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, Ferimulyani juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) meski sudah di vaksin. 

“Tetap patuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” imbau Kadinkes.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga