Mahyeldi: Capaian Vaksinasi di Sumbar Berada di Angka 61,02 Persen

Mahyeldi Capaian Vaksinasi di Sumbar Berada di Angka 6102 Persen Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Foto: Laila/Covesia)

Covesia.com - Gubernur Sumbar Mahyeldi melaporkan perkembangan covid-19 sudah landai. Saat ini Positifity Rate per 15 Desember 2021 jauh di bawah ambang batas WHO yaitu 0,16 persen.

"Kemudian untuk capaian vaksinasi Sumbar saat ini 61,02 persen dan dosis II mencapai 35,55 persen dengan Kota Padang Panjang yang tertinggi,"ungkapnya saat rapat percepatan vaksinasi dengan Mendagri Tito Kanavian di Auditorium Gubernur, Jumat (17/12/2021). 

Lebih lanjut kata Mahyeldi laju vaksiansi harian cukup tinggi di topang banyak program vaksinasi dari Polda, TNI, Binda, Perintah Daerah, Swasta dan Perguruan Tinggi.

"Saat awal Program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) laju vaksinasi harian mencapai 107 ribu lebih sehari. Setelahnya 67-72 ribu per hari," jelasnya. 

Mahyeldi mengatakan seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi aktif untuk meningkatkan capaian vaksinasi, sampai melakukan pendataan hingga pemerintahan terkecil.

Menurutnya untuk beberapa daerah yang telah memenuhi syarat, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah dimulai, seperti Sawahlunto. 

"Pemprov Sumbar mendukung dengan mengeluarkan Surat Edaran, demikian juga dengan Bupati dan Wali Kota," kata Mahyeldi.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga