Satu Unit Mobil Terseret Material Longsor di Pessel, Akses Painan-Batangkapas Lumpuh Total

Satu Unit Mobil Terseret Material Longsor di Pessel Akses PainanBatangkapas Lumpuh Total Tampak satu unit minibus yang terseret material longsor di Batangkapas Painan, Jumat (17/12/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tidak hanya banjir, longsor juga terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, akibat longsor akses jalan kini lumpuh total dan tidak bisa dilalui. 

Menurut informasi yang dihimpun Covesia.com, longsor yang disebabkan hujan deras di daerah tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi, dan akses jalan kini tidak bisa dilewati karena badan jalan tertutup material longsor. 

"Tidak bisa dilewati material longsor tutupi seluruh badan jalan," sebut salah seorang pengendara Apri (25) pada Covesia.com, Jumat (17/12/2021). 

Selain menutupi badan jalan, material longsor juga menghantam satu unit mobil minibus Luxio berwarna putih. 

"Ya, ada satu unit mobil minibus tertimpa longsor, dan mobil itu jatuh ke bawah bukit tepi jalan yang ditimpa longsor," kata dia. 

Sementara itu, dilihat dari postingan live Fecebook yang dilakukan oleh warganet bernama Ruli Ruli merekam satu unit mobil minibus Luxio berwarna putih terjatuh ke jurang karena dihantam longsor. 

Dalam postingannya itu, terlihat mobil tersebut dalam posisi terbalik dan mengalami rusak parah, dan diterangkannya kalau penumpang mobil selamat. 

"Mobil rusak parah, dan seluruh penumpang selamat," ucap Ruli sambil merekam video. 

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti berapa orang jumlah penumpang dan nama korban. Kini wartawan tengah berupaya menghubungi pihak terkait dalam peristiwa tersebut. 

(ind/don)


Berita Terkait

Baca Juga